Cover Story

Nur Aprianti Adeni: Koleksi Sofia, Dress Pesta dengan Nuansa Peach dan Lavender

MajalahKebaya.com, Jakarta – Nur Aprianti Adeni atau akrab disapa Yanti merupakan seorang desainer yang fokus merancang busana wedding dan pesta baik kebaya maupun gaun untuk hijab dan non hijab. Perempuan kelahiran Bangka, 10 April 1988 ini sudah menekuni dunia fashion selama lima tahun.

Bermula dari membuatkan baju bayi untuk anaknya dan ternyata disukai banyak orang. Yanti pun mulai bersemangat dan memberanikan diri fokus di dunia bisnis fashion. Tahun 2014 ia membuka outlet offline sampai tahun 2018. Bisnisnya sukses. Namun, ia kemudian berani keluar dari zona nyaman dengan mengikuti pagelaran fashion bergengsi, Indonesia Fashion Week.

Dari situlah ia menemukan peluang yang lebih baik untuk mengembangkan hobi dan bisnis yang menjadi panggilan hatinya.
Lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Pancasila ini memiliki ciri khas rancangan yang feminin klasik dengan detail bordir dan payet minimalis. Tidak jauh berbeda dari karya-karya yang biasa dikeluarkan, di bulan Ramadhan tahun ini, Yanti mengeluarkan koleksi dress atau kebaya simpel yang nyaman dikenakan untuk bersilaturahmi dan mengikuti berbagai kegiatan. Pastinya dengan cutting minimalis cantik, bernuansa feminin dan tile masih jadi pilihan fabric pada koleksinya. Khusus untuk beberapa kegiatan besar, ia juga mengeluarkan koleksi Sofia, yaitu dress pesta dengan nuansa peach dan lavender.

Tema Sofia baru saja diluncurkan di Indonesia Fashion Week 2019. Pada koleksi Sofia, ia mengeluarkan tujuh baju pesta dan dua baju wedding muslimah. Khusus Ramadhan, koleksi Yanti lebih ringan, tidak terlalu banyak payet atau ornamen lain. Masih mengutamakan kenyamanan dengan tetap modis dan sopan.

Sofia Series merupakan karya andalan Yanti di Ramadhan tahun ini. Koleksi ini merupakan perpaduan dari gaya klasik dan modern. Beberapa di antaranya dikombinasikan dengan songket cual dari Bangka Belitung. Sedangkan koleksi ready to wear yang lebih simpel diluncurkan akhir April ini.

Koleksi teranyar ibunda dari Princeiza Janeeta dan istri dari Taufiq Hidayat ini terinspirasi oleh tokoh kartun Disney Princess Sofia. Dalam cerita tersebut, Sofia adalah puteri kerajaan yang sangat humble. Awalnya ia berasal dari kalangan biasa saja, tetapi menjadi Puteri Kerajaan karena pernikahan ibunya dengan raja. Yanti tertarik dengan kepribadian Sofia yang mau berteman dengan siapa saja. Berawal dari inspirasi tesebut, ia membuatkan gaun dengan nama Sofia sebagai gaun utama.

Yanti berharap karyanya dapat diterima para pecinta fashion tanah air. Bisa menjadi pilihan dalam menentukan busana yang tepat saat merayakan Idul Fitri. Ia yakin dapat menginspirasi para pecinta fashion agar dapat mengkombinasikan secara tepat gaya klasik dengan modern.

Karya-karya Yanti khususnya busana ready to wear bisa didapatkan di FX Sudirman, butik The Shahdan dan akun instagram @seroja.indonesia. Untuk produk custom made dapat ditemui di akun instagram @yantiadeni. Sementara bagi klien yang ingin menyewa dan custom made dapat mendatangi butiknya di Ragunan, Jakarta Selatan dengan perjanjian terlebih dulu sebelum kedatangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top