Feed

Kalisa Putri, Tanamkan Persatuan dan Kesatuan Hadapi Segala Tantangan

MajalahKebaya.com, Jakarta – Kalisa Putri tak henti mengasah kemampuan diri meraih berbagai prestasi hingga skala internasional. Ia pun ingin terus berkontribusi untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Persatuan dan kesatuan menjadi kekuatan utama bangsa Indonesia untuk menghadapi segala tantangan yang ada. Perempuan cantik multitalenta, Kalisa Putri menilai persatuan dan kesatuan sangat penting untuk membangun masyarakat yang harmonis, beradab, maju demi keberlangsungan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Indonesia adalah negara dengan banyak kelompok etnis, budaya, bahasa, dan agama. Persatuan dan kesatuan memungkinkan semua kelompok masyarakat hidup berdampingan dengan damai dan saling menghargai, tanpa perlu khawatir tentang konflik etnis atau budaya,” papar Kalisa yang juga merupakan model profesional, presenter, ratu kecantikan, social activist dan pemeran sinetron FTV Indonesia ini.

Mahasiswa Magister Hukum Universitas Trisakti Jakarta ini menilai persatuan dan kesatuan mengurangi kemungkinan konflik politik dan sosial. Stabilitas politik, yang memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, dihasilkan dari kebersamaan nasional dan global.

“Perilaku dalam kehidupan sehari-hari yang mencerminkan persatuan dan kesatuan antara lain toleransi antar-agama, gotong royong, menghargai keanekaragaman budaya, menjaga ketertiban dan keharmonisan dengan menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” jelas Miss Asia Indonesia 2023 ini.

Kalisa menilai untuk menuju Indonesia Emas dengan cara mengoptimalkan peran generasi muda melalui kepemimpinan dan pengaruh di tingkat global. “Sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045, pemuda dapat menjadi pendorong utama dalam berbagai sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial, dan politik. Dengan kreativitas, semangat, dan tekad, pemuda dapat menggerakkan perubahan positif dalam masyarakat,” tandasnya ramah.

Menurut Kalisa, beberapa hal yang dapat ditanamkan pada jiwa pemuda hari ini, yaitu pertama, semangat patriotisme. Pemuda harus mencintai tanah airnya dengan tulus sebagai rasa syukur dan menghargai jasa para pahlawan. Kedua, pendidikan dan pengetahuan. Dengan memiliki pendidikan yang berkualitas, pemuda dapat memberikan kontribusinya untuk bangsa di masa yang akan datang. Ketiga, semangat kepemimpinan. Keempat, semangat kewirausahaan. Kelima, kepedulian terhadap sosial dan toleransi. Jiwa peduli terhadap sosial serta menghormati perbedaan harus ada dalam setiap masyarakat.

“Negara kita berdasarkan Pancasila. Saya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dapat diterapkan dengan baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Gadis cantik nan langsing kelahiran Jawa Timur, 2 Agustus ini, pun sukses memberikan kontribusinya sebagai generasi muda yang mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional. Selain sebagai Miss Asia Indonesia 2023, Putri juga pernah meraih gelar Miss Model Celebrity 2016, Puteri Pewarta Indonesia 2016, Miss Tourism Journalist Indonesia 2020, Miss Asia National Costume 2023, Miss Asia International 2023 TOP 10.

Putri juga pernah meraih Juara 1 Penembak Tercantik 2014 (Kopassus Cup Jakarta), Model Majalah Wajah Femina 2014, Top Wajah Femina 2014, Social Club Awards 2019 by MNC Channel TV, Duta Anti Narkoba 2020 dan Ambassador Art Spices Indonesia 2023.

Baru-baru ini Kalisa Putri menjadi Delegasi Indonesia dalam kontes kecantikan internasional Miss Asia International 2023 yang dilaksanakan di India pada 8 – 14 November 2023, dengan kontestan dari berbagai negara Asia dan Euro-Asia (Eropa – Asia).

Kecantikan, kecerdasan, dan bakat Kalisa Putri memang luar biasa. Bakat menari pun dimilikinya, sehingga beberapa waktu lalu ia menari tradisional Bali di panggung Talent Show Miss Asia International.

“Saya memiliki bakat menari sejak lama, saya bisa membawakan beberapa jenis tari, dan saya senang sekali bisa mempresentasikan budaya Indonesia Tari Bali di panggung Miss Asia. Setelah saya menari, teman-teman dan para juri mengucapkan selamat. Mereka jadi ingin pergi liburan ke Indonesia,” ucap Kalisa.

Kalisa Putri selalu tampil memesona selama karantina Miss Asia International berlangsung. Beberapa outfit yang dikenakan membuat penampilannya cantik dan memukau. Penampilan Kalisa Putri juga memukau di panggung show National Costume hingga ia menang meraih gelar Miss Asia National Costume 2023, dan menjadi TOP 10 Miss Asia 2023.

Perjuangan Menggapai Prestasi. Bagi Kalisa Putri, semua pencapaian dan prestasinya diraih melalui perjuangan yang tidak mudah. Ia mengawali karier ketika kuliah di Jakarta. Di waktu yang kosong, ia memiliki keinginan untuk lebih produktif dan memiliki penghasilan sendiri.

“Saya mengikuti casting dan Alhamdulillah dipanggil untuk recasting atau test foto dan lolos mendapatkan job pertama yaitu photoshoot untuk katalog brand baju casual dan busana muslim. Saya yang tidak memiliki pengalaman modeling sama sekali benar-benar merasa bersyukur, merasa harus banyak bertanya dan belajar secara otodidak.”

Setelah kesempatan emas yang diperoleh, selang beberapa waktu ada beberapa manajemen artis dan model yang meminta untuk bergabung. Kalisa Putri memutuskan untuk bergabung. Ia mulai mengerjakan job syuting, fashion show dan photoshoot di sela-sela masa perkuliahan. Di waktu yang bersamaan, pehobi membaca, modeling dan traveling ini, mulai mengikuti audisi model dan kontes kecantikan.

Tak hanya prestasi dalam karier, Kalisa juga juga terlibat di berbagai organisasi sosial untuk berkontribusi secara aktif. Beberapa di antaranya sebagai Pendiri dan Ketua Komunitas Perempuan Peduli Kasih Jakarta, Kepala Bidang Sosial Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI), Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Rumah Milennials, Diva Bakti Sosial Jakarta, Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Jakarta Pusat, Pengurus Pusat WITT (Wanita Indonesia Tanpa Tembakau), Pengurus Pusat PPK (Perempuan Peduli Keadilan), Anggota Kebaya Foundation Indonesia, Anggota Komunitas Sosial Jakarta With Love (JWL).

Kalisa Putri juga menjabat sebagai Kepala Komisi Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) DKI Jakarta dengan Ketua Umum Indah Surya Dharma Ali. “Kami mengadakan acara Peduli Kasih pada Selasa, 5 Desember lalu. Pada 10 Desember diadakan pelantikan PPLIPI di Gedung DPR RI,” ujarnya bangga. Sementara di tengah kesibukan yang padat, Kalisa masih sempat menjalankan peran sebagai entrepreneur untuk bisnis clothing dengan label Girl Boss.

Di tahun 2024 ini Kalisa Putri berharap bisa terus upgrade diri menjadi lebih baik lagi, tercapai semua cita-cita, menjadi sukses dan terus bisa berkontribusi dan menginspirasi buat sesama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top