Event

Meriahkan Natal dengan Keseruan di Event ‘The Magic of Christmas Market’

MajalahKebaya.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan Natal tahun 2023, Pasar Keliling dan Tugu Kunstkring Paleis dengan antusias menghadirkan “The Magic of Christmas Market,” sebuah event tahunan yang menjadi sorotan utama di kalangan pecinta seni, kreativitas, dan kuliner di Jakarta.

Setelah kesuksesan acara serupa di tahun 2022, Pasar Keliling kembali berpartner dengan Tugu Kunstkring Paleis untuk menyajikan pengalaman belanja yang unik dan meriah, mengusung suasana kampung Natal Eropa di jantung Ibukota. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu hingga Minggu, 9-10 Desember 2023, di Tugu Kunstkring Paleis, Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Dengan tema “The Magic of Christmas Market,” acara ini diharapkan akan membawa kehangatan dan kegembiraan Natal kepada masyarakat Jakarta. Mulai dari dekorasi yang memukau hingga ide-ide kreatif untuk hadiah Natal, serta kelezatan makanan khas Natal, acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan.

Konsep yang akan dihadirkan pada acara kali ini adalah ”Christmas Market. Pasar Keliling akan menyulap Tugu Kunstkring menjadi sebuah desa Natal selayaknya yang ditemukan di negara-negara Eropa. Pohon Natal raksasa, gingerbread man, candy cane, warna-warni lampu-lampu Natal dan tinsel cantik akan mendominasi hiasan pada acara ini.

Selain pop-artisan artisan market acara ini akan dilengkapi dengan photo booth dengan tema Christmas, Christmas caroling yang akan menyuguhkan lagu-lagu klasik Natal, berbagai penampilan live music, serta fashion show dari produk tenant-tenant UMKM. Berbagai workshop seperti painting, clay painting juga akan hadir bagi buah hati pengunjung maupun orang dewasa untuk menambah semaraknya acara ini.

Pasar Keliling dan Tugu Kunstkring Paleis mengundang para pengunjung untuk menjelajahi bazaar ini yang akan diisi dengan beragam produk kreatif dari para pembuat (makers) serta pelaku kuliner terkemuka. Selain memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah) kepada para pengunjung Tugu Kunstkring.

Pihak penyelenggara berharap bahwa “The Magic of Christmas Market” tidak hanya menjadi wadah untuk berbelanja, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan apresiasi terhadap produk-produk lokal Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Pasar Keliling dan Tugu Kunstkring Paleis ingin membuktikan bahwa produk-produk lokal mampu bersaing bahkan melampaui ekspektasi konsumen yang biasanya tertuju pada produk impor.

Acara ini bukan hanya tentang belanja, tetapi juga tentang membangun komunitas dan semangat kebersamaan di musim liburan. Dengan rangkaian kegiatan yang penuh warna dan hiburan, “The Magic of Christmas Market” diharapkan dapat menjadi salah satu acara favorit bagi warga Jakarta dalam merayakan kegembiraan Natal.

Informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat ditemukan di official instagram Tugu Kunstkring Paleis dan Pasar Keliling. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pesona magis Natal di “The Magic of Christmas Market”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top