Event

Karmila Febrianty, Miliki Me Time Masing-masing dan Kerap Liburan Berdua

MajalahKebaya.com, Jakarta – Bagi Karmila Febrianty pasangan suami istri perlu memiliki ‘me time’ masing-masing. Namun, di sisi lain pasangan suami istri juga harus meluangkan waktu liburan bersama berdua saja. Cara tersebut membawa kebahagiaan. Jika pasangan berbahagia maka anak-anak juga akan berbahagia.

Karmila Febrianty dan suaminya pengusaha Tossy Aryanto sudah menikah lebih dari 9 tahun. Kisah romantis keduanya berawal dari pertemuan pertama kali di dalam pesawat. Saat itu, Mila, sapaan akrab Karmila, sedang bertugas sebagai pramugari di salah satu airline di Indonesia, sementara Tossy salah satu penumpang di penerbangan itu. Mila tidak menyangka laki-laki di hadapannya bakal menjadi jodohnya kelak.

Saat pertama bertemu, Tossy memberikan kartu namanya kepada Mila, dengan harapan agar Mila menghubunginya setelah selesai bertugas. Dua hari setelah pertemuan pertama, Mila pun menghubungi Tossy. Sejak itu, hubungan keduanya menjadi lebih intens melalui chat dan akhirnya mereka janjian bertemu kembali. “Nggak pernah kepikiran sih awalnya bakal dapat suami atau gebetan saat lagi bertugas,” ucap Mila sambil tersenyum.

Mila mengaku, yang membuatnya yakin menjalin hubungan dengan Tossy adalah perhatiannya yang begitu besar. Mila berpikir Tossy adalah orang yang tepat untuknya. “Dia sangat sayang dan hormat kepada orang yang lebih tua. Itu yang membuat saya yakin dan kagum,” aku Mila.

Di sisi lain, Mila menilai keluarga Tossy juga sangat baik kepadanya. Bagi Mila ini adalah berkah buatnya karena dikelilingi oleh orang-orang yang sangat mendukung hubungan mereka. Setelah kurang lebih 3 tahun pacaran, Mila dan Tossy pun melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan pada 9 September 2013 dan langgeng hingga saat ini.

Me Time dan Liburan Bersama. Rahasia keharmonisan rumah tangga Mila dan suaminya adalah keduanya terus berusaha untuk saling support dan memberi waktu bagi masing-masing pasangan memiliki waktu untuk diri sendiri atau ‘me time’. Menurut Mila, ‘me time’ ini sangat diperlukan oleh setiap pasangan dalam sebuah pernikahan.

Mila juga bersyukur suaminya memberikan waktu baginya untuk bisa menjalankan hobi dan melakukan ‘girls trip’ bersama teman-temannya. “Tidak pernah dilarang oleh suami saya. Dia mengerti sekali kebutuhan sosial seorang istri agar tetap merasa dihargai, setelah urusan rumah dan mengurus anak-anak,” ucap Mila yang dikaruniai dua orang anak, M. Marchiano Dilachova (kelas 3 SMA) dan Anatola Alvali Aryanto (kelas 3 SD).

Sebaliknya, Mila juga memberikan ruang kepada suaminya untuk punya ‘me time’ sendiri dari berbagai aktivitas dan rutinitas pekerjaannya. Menurut Mila, ia dan suami sepakat untuk membuat senyaman mungkin hubungan suami istri agar semuanya bahagia. Jika pasangan bahagia, tentunya akan berimbas pada anak-anak mereka yang juga akan berbahagia.

Namun di sisi lain, Mila dan suami juga selalu berupaya agar bisa memiliki waktu liburan berdua saja. Misalnya menonton konser atau jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi bersama. “Menurut saya, waktu yang kami habiskan berdua adalah momen yang sangat berkesan,” ucap Mila yang saat pacaran memiliki panggilan kesayangan ‘Sayang Ambo’ atau  dalam bahasa daerah kelahirannya berarti ‘sayang aku’ dan saat ini setelah punya anak panggilan kesayangan Mama-Papa.

Seperti pasangan berbahagia pada umumnya, Mila berharap ke depannya ia dan suami bisa menua bersama dengan bahagia dan sehat, serta melihat anak-anak tumbuh dewasa. Jika ada kesempatan, Mila dan suami juga ingin merasakan tinggal di luar negeri sekalian menemani anak mereka yang sekolah di sana. “Jadi kami punya pengalaman baru untuk menetap di sana 1-2 tahun lah,” ucap Mila sambil tertawa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top