Profil

Hj. Yeyen Sidiki, S.E., S.H., M.M, Saling Mendukung dan Suami Jadi Tempat Curhat  

MajalahKebaya.com, Jakarta – Selama 20 tahun lebih mengarungi bahtera pernikahan Hj. Yeyen Sidiki, S.E., S.H., M.M dan suaminya menjaga keharmonisan rumah tangga dengan saling mendukung satu sama lain. Bahkan, Yeyen mengaku suaminya sangat mendukung kegiatannya di dunia politik dan selalu menjadi tempat curhat-nya.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Hj. Yeyen Sidiki, S.E., S.H., M.M., telah menikah selama 20 tahun dengan suaminya Ir. H. Budiyanto, yang bergerak di bidang swasta. Hingga saat ini pernikahan keduanya langgeng dan berbahagia, dengan dua orang anak yang sudah beranjak dewasa.  Menjelang momen Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine 2023, Yeyen pun berkisah mengenai momen romantis pertemuannya pertama kali dengan sang suami tercinta.

Yeyen pertama kali bertemu suami setelah dikenalkan oleh temannya. Dari perkenalan itu, keduanya saling tertarik dan kemudian melakukan penjajakan seperti umumnya anak muda. Pada saat itu, di tengah kesibukan pekerjaan masing-masing keduanya tetap meluangkan waktu untuk bertemu. Setelah melakukan pendekatan beberapa waktu, karena merasakan ada kecocokan mereka pun mantap melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Yeyen dan suami mengingat janji suci pernikahan pada 16 Agustus 2002. “Yang membuat saya mantap karena suami orangnya tanggung jawab dan tidak neko-neko,” ucap Yeyen yang memiliki panggilan sayang ke suaminya ‘Mas’.

Saling Mendukung. Selama mengarungi maghligai rumah tangga, Yeyen dan suami sama-sama saling memberi dukungan, sehingga rumah tangga adem ayem. Yeyen mengakui support suami kepadanya sangat maksimal terutama dalam karier Yeyen yang terjun di dunia politik. Yeyen mengungkapkan bergelut di bidang politik membuat sebagian waktunya diperuntukkan untuk pengabdian kepada masyarakat. “Soal waktu suami mendukung, yang penting kalau sudah balik rumah totally untuk keluarga lagi. Suami juga menjadi tempat curhat dan lain sebagainya,” aku Yeyen.

Tidak hanya itu, Yeyen dan suami juga saling mendukung dan bekerja sama dalam membesarkan kedua orang anaknya. Yeyen mengungkapkan saat membesarkan anak-anak, ada kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga pasangan bisa saling melengkapi. Anak sulungnya laki-laki, Ardhito Priambudi, saat ini mahasiswa di jurusan Teknik Elektro Unibraw. Sementara anak bungsunya perempuan, Anindya Prameswati atau akrab disapa Nindy saat ini duduk di kelas 3 SMA Boedoet (SMA Negeri 1 Jakarta) dan berkeinginan meneruskan kuliah di FKUI atau Unpad.

Untuk tahun 2023 ini, Yeyen dan suami berharap mereka sekeluarga bisa menjalani ibadah umrah bersama-sama. Keduanya telah melakukan ibadah haji dan umrah beberapa tahun lalu berdua saja tanpa anak-anak, karena saat itu anak-anaknya masih kecil. “Tapi sampai sekarang untuk me-matching-kan waktu dengan pasangan dan anak-anak masih susah waktunya, apalagi tahun ini masuk tahun politik, sementara saya sibuk di daerah,” ungkap Yeyen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top