Event

Gebyar Satu Tahun KPPB, Dari Perempuan Untuk Perempuan Menuju Perubahan Positif

MajalahKebaya.com, Jakarta – Dorongan yang kuat dalam diri untuk memberdayakan perempuan Indonesia, memotivasi Meiline Tenardi untuk mendirikan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB). Melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat, ia berharap dapat mendorong perempuan untuk memiliki wawasan yang luas, potensi yang besar, dan  kepercayaan diri yang meningkat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pada perayaan Hari Ulang Tahun KPPB yang pertama di Pantai Pasir Putih Aloha PIK 2 pada tanggal 8 Maret 2024,  yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Meiline berkomitmen untuk merealisasikan program-program KPPB  ke depan dengan mengangkat tema-tema yang menarik dan relevan dengan berbagai aspek kehidupan dan menyentuh isu terkini agar dapat terselenggara dengan maksimal dan penuh makna.

Selama setahun terakhir, KPPB telah menyelenggarakan tujuh kegiatan yang berbeda-beda, dengan mengundang narasumber yang profesional dan kompeten sesuai dengan tema yang diangkat saat itu. Mulai dari perayaan Hari Perempuan Internasional, Kartini Berkebaya, Aksi Peduli Kasih Ramadhan, Perjalanan Seni Keramik Indonesia, Jelajah Rempah Nusantara hingga Seminar Sex and Love yang bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental, khususnya untuk perempuan yang memasuki usia menopause.

“Dan puncaknya, di penghujung tahun 2023, kami menyelenggarakan pagelaran drama musikal ‘Kasih Menembus Batas’. Sebuah persembahan seni kreasi yang istimewa dan menyentuh dengan melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus.”

Dan baru-baru ini, bertempat di Aloha Beach PIK 2 Jakarta Utara, Meiline dan sahabat-sahabatnya merayakan hari jadi Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi  (KPPB) yang pertama dengan tema ‘Berkilau Bersama dalam Karya’.

Acara ini dimulai dengan tarian riang dari para sahabat KPPB yang tergabung dalam Belantara Budaya Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada enam sahabat KPPB yang telah setia berpartisipasi dan berkontribusi dalam setiap kegiatan KPPB selama kurun waktu setahun ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan fashion show yang menampilkan lima desainer ternama Ibukota: Agnes Budhisurya, Naniek Rachmat, AEN Atelier X Ernesto Abram, Eni Joe, dan Batik Chic dengan  50 model yang adalah sahabat-sahabat KPPB sendiri berlenggak-lenggok di atas pasir dengan penuh keceriaan dan kebebasan berekspresi. Diselingi pembacaan puisi  tentang perjuangan perjalanan KPPB selama setahun oleh seorang sahabat KPPB, acara ditutup dengan makan malam bersama sambil mendengarkan musik dan menari bersama.

Di usia satu tahun ini, KPPB telah berhasil menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan melibatkan beragam komunitas dan tema yang relevan bagi perempuan, sesuai dengan kondisi dan situasi saat ini. Harapannya, KPPB dapat menjadi wadah inklusi bagi perempuan untuk berkumpul, bersinergi, dan berkarya. Melalui kegiatan edukatif, informatif, dan interaktif, KPPB berharap setiap anggotanya  dapat mencapai potensi terbaiknya.

Semua kegiatan KPPB dilakukan dengan harapan agar dapat memberikan dampak positif kepada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Meiline percaya, ke depan KPPB akan membawa lebih banyak perubahan positif dan bermakna untuk menerangi lebih banyak kehidupan perempuan. KPPB akan terus memotivasi para perempuan Indonesia untuk aktif berkarya dan berdaya  dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus di masa yang akan datang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top