Profil

Renny Narvatina, Semangat Kebangsaan Butuh Figur Pemersatu untuk Memajukan Bangsa

MajalahKebaya.com, Jakarta – Semangat kebangsaan sebagai warga negara Indonesia melekat sangat erat di dalam perjalanan kehidupan Renny Narvatina. Sebagai Sarjana Seni yang merupakan pemilik dari Seoul Korean Beauty & Café, Renny percaya sebagai bangsa besar dan berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika diperlukan pemimpin yang berhati dan berjiwa besar agar dapat mengayomi dan mengajak seluruh rakyat Indonesia bersatu padu, merangkul sesama dalam keberagaman, untuk memajukan Bangsa Indonesia.

Kelahiran Jakarta, 24 September 1991 ini, meyakini bahwa kekuatan suatu bangsa terletak pada keberagaman dan kekuatan figur pemimpinnya, sehingga dapat menjadi bangsa yang kuat dan independen dalam semua aspek kehidupan. Terutama dalam bidang ekonomi, politik, sumber daya alam, sumber daya manusia, dan berbagai sektor industri seperti teknologi serta industri kreatif.

Demi tercapainya pembangunan yang merata dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Renny yang gemar mendengarkan musik, podcast, menyanyi dan membaca, berharap Pemerintah berupaya mendukung dan memberikan modal yang memadai bagi UMKM agar dapat membantu Negara membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya dengan dukungan Pemerintah, UMKM dapat lebih kreatif dan maksimal dalam memperbesar laju pertumbuhan ekonomi dan membuat ekonomi lebih merata di seluruh pelosok Indonesia, sehingga terbentuk energi positif dari rasa persatuan dan kebersamaan menuju Indonesia Emas.”

Tidak hanya dalam pemerataan perekonomian dan kesempatan lapangan pekerjaan, istri dari Swandy Ramli, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Klinik Seoul Miracle Korean Aesthetic, memiliki keyakinan bahwa Pemerintah akan mendukung pendidikan sampai ke jenjang sarjana baik melalui subsidi atau beasiswa, sehingga seluruh masyarakat Indonesia mempunyai level pendidikan yang tinggi dan memajukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang cerdas.

Selain itu, Renny berharap agar perempuan Indonesia semakin berdaya, mandiri, dan sejahtera. “Harapan saya ke depan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar kita bersatu tanpa membedakan suku dan ras, menjaga perdamaian, memperkuat bangsa melalui banyak aspek. Salah satunya melalui dukungan kepada perempuan Indonesia yang terus berkarya dalam memajukan perekonomian Indonesia.”

Karier Menantang di Dunia Kecantikan.  Renny memiliki kesenangan dalam belajar hal-hal baru dan mengikuti seminar atau workshop. Pengetahuan dan keterampilan yang diperolehnya menjadi motivasi untuk menggali potensi diri hingga mencapai keberhasilan. Saat ini Renny berhasil mendirikan bisnis salon kecantikan Korea. Latar belakang sebagai seorang Make Up Artist dan Make Up Wedding yang dibangun sejak tahun 2016 membuat ia memutuskan untuk mengembangkan kemampuan dengan belajar aliran make up Korea semi permanen. Tekadnya didorong oleh visi ingin menjadikan semua perempuan Indonesia cantik alami melalui treatment yang dibawa dari Korea, dan bisa membawa perubahan bagi wanita Indonesia menjadi lebih memesona baik wajah maupun tubuh.

Pembelajaran dan keterampilan yang ditekuni dengan kesungguhan hati membuat Renny sukses membuka tiga gerai di daerah Kedoya Jakarta, Gading Serpong Tangerang dan Bandung. Untuk gerai di Bandung, Renny menerima konsumen melalui perjanjian. Treatment yang ditawarkan di antaranya Sulam Alis, Sulam Rambut Scalp untuk orang yang hairloss, Sulam Bibir dan Sulam Hair Line serta treatment Korean Slimming yang sangat popular di kalangan ibu-ibu. Ke depan juga ada treatment dokter seperti Botox, Filler, Tarik Benang hingga Hair Implant (implantasi rambut), yang semua tekniknya dari Korea. Keunggulan treatment kepunyaan Renny terletak pada tinta sulam alis yang tidak berwarna biru atau hijau. Hanya saja warna akan memudar ketika termakan usia dan kondisi tersebut merupakan hal yang wajar.

“Kami memberikan harga terjangkau dan garansi untuk setiap treatment. Terapis kami juga selalu menjaga Prokes dan mengutamakan kenyamanan konsumen. Jika klien puas, maka bisa mengajak teman atau saudara untuk datang dan menikmati perawatan bersama kami.”

Ibunda dari Elijah Naomi Lee (K2) dan Isaiah Joseph Lee (Nursery) ini, tidak menyangkal, ia harus berjuang menghadapi persaingan khususnya kompetitor produk dan treatment sejenis. Namun Renny yakin dengan kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan, ia mampu bersaing di tengah pesatnya pertumbuhan bisnis kecantikan.

“Kompetitor memang banyak, tapi saya yakin usaha saya bisa diuji. Selain harga tidak mahal, bahan-bahan saya langsung didatangkan dari Korea. Saya juga bisa memperbaiki bila ada orang yang datang dengan hasil gagal atau tidak bagus. Dan karena ini usaha berdua dengan suami, jadi ada teman untuk saling bertukar pikiran untuk mengembangkan bisnis ini.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top